Friday, 18 January 2013

Japan Trip: Kokoro no Tomo season 1.

Konbanwa!

Beberapa hari yang lalu aku baru pulang dari Jepang. Tadinya pengen langsung cerita-cerita disini tapi cape bangetttt, jadi baru sekarang deh hehehe. Ngapain ke Jepang? Jalan-jalan? Oh, tentu tidak. Just like what I told you on my last post, aku habis shooting di Jepang. Nama programnya Kokoro no Tomo, bakal tayang mulai 3 Februari 2013 tiap hari Minggu jam 9.05 AM di Metro TV. NONTON YA!!:D

Okay, where should we start? Dari awal banget deh ya. Awalnya aku ikut casting, diajakin sama my former road manager, Mbak Vera. She told that there will be a new TV program, that is going to talk about Indonesia and Japan. The filming will be in Japan. I was like, "you're not kidding me, right? I even can't speak Japanese and all I know about Japan was only from history books, internet, and Detective Conan." HAHA. Tapi yaudah nekat aja, cuek, pede, nothing to lose. Dan setelah dengan super pedenya aku ikut casting, bahkan sampe ngerjain Mbak Vera didalem ruang casting dengan bikin dia berpura-pura jadi ibu-ibu jualan ikan di Jepang, eh ternyata they chose me. FAVOR!

Akhirnya berangkatlah aku ke Jepang buat filming part I. Berangkat dari sini, aku perempuan satu-satunya. Yang lainnya ya kru produksi dari BDI, sama Mas Jaya yang punya acara. Tapi begitu sampe di Narita ada seorang mahasiswi Indonesia di Tokyo yang gabung sama kita, bantuin kita, dan nemenin aku. I'm really grateful for them. They were extremely nice and made the filming feels so fun! We were joking all day long, helping each other, and we became a good companion in a sec. WOH!

Disana, aku ke Tokyo Game Show 2012, ngeliat game-game baru. Mulai dari yang lucu-lucu dan gampang yang sering aku mainin, sampe yang ajaib-ajaib kayak.....hmm, kayak apa yah. Aku juga ngga ngerti hahaha. Habis itu aku ngerasain yang namanya bangun jam 2 pagi, make up sendiri, dan  berangkat jam 4 pagi ke pasar ikan! Tapi asli yah, Tsukiji Fish Market itu bersih banget, ngga bau amis, dan ngga ada lalat seekor pun. Trus aku ke Tokyo Disneyland!! AAAAAAAAAAAAA.. Who doesn't dream to be in Disneyland, feels like a little kiddo, and no one think you're crazy?  Malah menurutku Disneyland itu bukan cuma impian anak-anak, tapi semua orang. Dan bisa ada disana, bener-bener deh aku ngga ngerti lagi senengnya kayak apa. Aku beneran nangis begitu aku masuk ke TDL dan ngeliat castle nya. Yes, that very iconic Disney Castle. T,T Trus kru-krunya dengan 'jahat'nya langsung bilang, "eh eh Manda nangis, take sekarang!! Natural banget nih!" Hayooo.. Mati ga lo lagi nangis terharu kesenengan trus disuru take. hahaha :') Apalagi waktu fireworks.... MAMIHHHH.. As a girl that grew up with Disney's films, it was a super incredible moment!



Lalu aku juga ke Shibuya sama Harajuku (there was a Japanese girl that be my partner in that episode, named Kaho-chan, she was very cute and nice. Malah dia cerita dia sampe belajar bahasa Inggris beberapa bulan supay abisa gampang komunikasi sama aku. hahaha..)


 Lalu di Yamagata, kita ke tempat shootingnya drama Oshin. To be honest, aku ngga pernah tau ada drama Oshin. Waktu jaman-jamannya drama Oshin nge-hits, aku belom lahir kayaknya. Tapi suer tempatnya KEREN BANGET! Aku dipakein Yukata dan berubah jadi cewe Jepang sesaat haha.

Lalu kita juga ke rumah jompo dimana ada orang Indonesia kerja disana, ngobrol-ngobrol sama Tsunami Researcher orang Indonesia, dan ke Hokkaido!

Di Hokkaido, kita ke sebuah SD, yang anak-anaknya LUCU-LUCU BANGET. They were so excited to meet me, and I was even more excited. I taught them a little about Indonesia, and I had lunch with them. One thing that amazed me is that they clean up their classroom themselves, without any instruction from their teachers, and they even just 7 y.o. I think we seriously need to teach that to our children. Terakhir, ada satu anak perempuan samperin aku dan dia kasih gambar, ceritanya aku sama dia dan dua origami halloween pumpkin. :') Habis itu kita banyak ngeliat pemandangan-pemandangan keren di Hokkaido, sama ke Rusustu Hotel and Resort yang keren ngga kira-kira.

Selesai trip pertama, kita berangkat lagi buat trip kedua awal Januari kemarin. Trip kedua kita pergi ke Central Japan, dan banyak ke wilayah Gifu. Disana kita lebih banyak ngebahas tentang kebudayaan dan sisi tradisional Jepang sih. Ohya, aku baru pertama kali liat salju! Hahaha.. aku ngerasain yang namanya suhu udara -14 derajat celcius. BRRRR.. Aku shooting main-main salju sampe jari tanganku melepuh sangking dinginnya. Kru sih bilang gpp pake gloves, tapi aku ngga ngerasa oke kalo pas scene itu pake gloves. Trus dengan sotoynya aku buka gloves, megang salju, trus melepuh deh,. Pinter, Amanda -___-" Trus kita hiking ke atas gunung buat shooting di Gifu Castle, tempat samurai-samurai jaman dulu gitu deh. Lalu liat pembuatan Katana, main snow train, belanja-belinji, dll! Oh ya, di Osaka, aku dengan nekatnya belanja sendirian ngejar sale, dengan kemampuan bahasa Jepang yang minim (itu juga diajarin sama Mas Jaya hahaha) Yah, namanya juga perempuan, gak bisa liat sale. Bawaannya gatel pengen beli. :p

Both trip was PRETTY FUN, dengan plus dan minus masing-masing. Tapi yang aku tau paling bikin feels enjoy adalah kru-nya. Orang-orang Curio Asia dan BDI itu super menyenangkan! Di trip kedua aku bener-bener perempuan satu-satunya. Icha ngga ikut krn dia kena demam berdarah persis bbrp hari sebelum kita berangkat ke Jepang. Tapi I really felt safe with them! Mereka bener-bener ngejaga aku, perhatiin aku, dan bisa bikin suasana super asik yang bikin mood aku oke terus. I wanna say a big thank you to Mas Jaya, Ko Andy, Ko David, Opa Didonk, Ka Dado, Mas Tyas, Bas, Garry, Rio, Ka Icha, Bimo, Bung Andy, daaaaaaaaaaannn semua orang yang terlibat di Kokoro no Tomo. Thanks for the great trip, great time, great friendship, great experience, and all the great things we've shared during Kokoro no Tomo season 1 filming.

Apa yang aku ceritain disini ga ada apa-apanya dibanding apa yang aku bener-bener rasain dan alami selama filming Kokoro no Tomo. Dan ini juga gak seberapa dibanding yang nanti bakalan tayang. Asli, post ini bukan bermaksud mau promosi, aku cuma mau ceritain berkat Tuhan buat aku dan give credit buat orang-orang keren yang udah bikin Kokoro no Tomo. Tapi buat buktinya,  jangan lupa nonton Kokoro no Tomo mulai 3 Februari 2013 di Metro TV jam 9.05AM ya. You'll experience and learn great things about Indonesia and Japan. :)

Ini trailernya! SIlakan ditonton :)

Arigato Gozaimasu! Oyasuminasai!

5 comments:

  1. asik entar minggu ada tayangan nya !

    ReplyDelete
  2. わたしはそこにいくな。。。:D

    ReplyDelete
  3. tadi nonton kokoro no tomo di metroTV..
    profil @adeirawan sungguh inspiratif.. semoga episode depan adalagi profil orang Indonesia berprestasi di jepang yang ditampilin..

    ..dan eh, Jepang ternyata cukup berwarna jg, yah.. Dulu waktu kecil, imajinasi sy tentang Jepang itu seperti TV hitam putih.. mulai dr bangunannya, pakaiannya sampe langitnya.. :)

    keep writing, Manda. Sukses buat program kokoro no tomo-nya.

    ReplyDelete
  4. Gw jd suka kbudayaan jepang berasal dr acara kokoronotomo. Brawal dr liatin amanda trus krn ngfans, n suka bgd sm amanda. Mlah jd suka kbudyaan jepang. Heemmm. Miss u amnda.

    ReplyDelete