Saturday, 29 December 2012

The Best Grandpapp in the Whole World.

Gara-gara tadi ada sedikit tentang si grandpapp, aku jadi inget pernah nulis sedikit tentang grandpapp di 'e-trash'. ....

baru nulis judulnya aja mata gw udah panas rasanya.. engga, ini bukan lebay, ini beneran.. *yakkalidehcengengberatludul
jadi ceritanya, tiba-tiba gaada angin gaada ujan gaada badai gw keinget sama si opa, well i used to call him opung *ketauandehinanginangbataknyeee huahahahaha!
ga berasa banget, si opung udah setahun lebih pergi, tapi tetep aja loh ya gw amsng kebayang gimana saat-saat terakhirnya.. i just still can’t believe that he is already gone.. kayaknya masih berasa tiap kali ke Jatibening, buka pintu kamar depan, masih ada opung lagi nonton tipi, atogak lagi duduk di teras depan ditemenin sama mas No..
hadeeeeehh x_x
Narik ingus.
and this is one thing that I’m sure will gonna be stuck in my head, yaitu hari terakhir opung. and everytime I think abt it, tetep, mata gua panaassssss *ambil kompresan*
entah kenapa pas itu, gw pengenbanget nyisihin sebagian uang tabungan gw buat opung. ya emang ga sebanyak pasir di pantai dan bintang di angkasa sih *emangabraham?, tapi pengen aja gitu.
pas itu, dokter vonis opung di ususnya ada masalah, jadi harus dioperasi, ususnya dipotong, trus dipakein kantong gitu, buat BAB. aaa ngga tega banget ngebayanginnya! >,< dan rencananya besok paginya mau dioperasi.. trus yang tadu itu, pas gw besukin kesana, gw panggil tante gw, trus gw kasihin uangnya ke dia, soalnya gw yakin benjets gw gabakal kuat kalo ngasih langsung ke opung, pasti bercucuran air mata deh gw. sementara yah, tiap kali opung lagi kesakitan dan anak atau cucunya nangis, dia pasti bilang “jangan nangis.. saya ngga kenapa-kenapa..’” coba deh dibayangin, umur 83 tahun, kesakitan, masih bisa bilang SAYA NGGA KENAPA-KENAPA!
yak balik lagi, trus akhirnya gw kasihin ke tante gw, itu juga gw udah sambil nangis *sumpahcengengabis.. trus gw kabur ke balkon rumah sakit.. eh ngga taunya tante gw manggil gw, katanya gw dicariin sm opung.. yaaaaah, ketauan deh kan cucunya cengeng abitch.. yaudah gw masuk, trus dia lagi ngadep ke kanan, gw dateng dr sisi kirinya.. trus tante gw bilang “tuh Pa, cucunya tuh duah dateng..” trus dia nengok pelan-pelan ke gw, sambil nyengir ala kakek KFC *beneranopungtuhradamiripsamakakekKFC, trus nunjuk gw dengan lemes, “hehehehe.. iyaa nih cucu saya..” 
Hening.
Ambil tisu.
Ambil koper.
Naik kereta.
Oke, ngawur.
GILAAAAAAAAAAAAAAA!!! udah deh ngga tahan lansung gw peluk tangannyaaaa *soalnyasusyehcyinkalomaumelukbeneranpanopungdiatasranjangrumasakit
trus dia minta gw berdoa, dan disitu lagi rame-rame banget sodara-sodara lagi pada dateng. trus gw pakein minya, gw berdoa. *wooo. beneran banget gw nangis sampe terisak-isak *asikk, ngga tahan banget abisnya.. trus udah, abis berdoa, gw pulang soalnya besokannya ceritanya gw ada presentasi di kampus. 
tiba-tiba, jam 1 pagi, hape nyokap bunyi, om gw telepon. katanya opung koma. nyokap udah nangis-nangis. eh jam 1.20, hape nyokap bunyi lagi, om gw lagi. katanya opung udah pergi… 
gw kayak ngga percaya, ngga bisa nangis, ngga bisa ngomong, seluruh badan rasanya dingin, kaku, bengong. nyokap gw udah terlalu parah siyoknya, akhirnya dengan segala kenekatan gw, gw nyetir mobil ke rumahsakit. masuk ke ICU, bener, opung udah ngga ada. 
rasanya bener-bener ngga percaya, malah sampe sekarang gw masih ngga percaya kalo opung udah ngga ada. 
gw punya satu cita-cita yang berarti ngga akan pernah bisa kesampean: wisuda dihadirin opung. kenapa gw pengen banget ada opung? karena opung gw tuh sosok yg pinter banget. sampe umur 83, itu ngga pernah berhenti baca koran, nonton berita, ikutin perkembangan. lo tanya apa kek sama dia, tentang sejarah, tentang bahasa asing, tentang Kristen, dia bisa jelasin. bener-bener sosok pinter dan panutan banget. semangatnya ngga pernah mati. imannya ngga pernah mati, orang super jujur (dia dulu tentara, intel, banyak yang mau sogok dia, dan dia tolak mentah-mentah. bahkan jadi sering dijahatin dan dicurangin orang saking jujurnya). dan gw pengen orang itu liat gw, cucunya yang paling gede yang ada dideket dia, diwisuda, jadi sarjana, banggain dia. fyi, opung juga dulu di UI, ambil Ekonomi. 
cucu opung paling gede sebenernya bukan gw, ada satu kakak sepupu gw, tapi dari kecil sampe sekarang paling ketemu opung cuman 4-5 kali. hmm.. 
tapi satu hal yang bikin gw seneng dan lega, jadi wktu opung di ICU, opung pernah cerita, katanya hampir tiap malem ada ‘orang’ ngajak-ngajak opung buat ikut dia, ngulur-ngulurin tangan.. trus opung jawab, “nggak mau, kamu siapa? kalo bukan Tuhan Yesus yang jemput saya, saya ngga mau ikut. pergi kamu!” AAA KEREN BANGET! nah, dengan cerita itu, gw percaya kalo yang jemput opung waktu terakhir itu ya beneran Tuhan Yesus, karena opung mau ikut dan akhirnya pergi.
tiap kali gw sedih kangen inget opung, gw lansung inget kalo opung udah dibawa sm Tuhan Yesus. nanti juga ketemu lagi kok. 
Hening.
Bingung nutupnya gimana.

No comments:

Post a Comment