Pages

Saturday 29 December 2012

Thank you, 2012!

Selamat malam!

Aku baru sampe rumah, habis liburan Natal sama keluarga dari mama. A bit tired, but 'twas quite fun tho. Well, di perjalanan pulang tadi aku duduk di mobil sambil mikir, 'ih gila yah, ngga berasa banget ini udah 3 hari terakhir di 2012. Bentar lagi 2013.' and I was thinking about all the things I've got and done in 2012.

Aku jadi inget waktu di akhir tahun 2011 aku minta sama Tuhan, bahwa tahun 2012 nanti adalah tahun pelipatgandaan berkat-berkat Tuhan, dan ngga ada lagi kedukaan (yeah, I lost my grandpapp in 2010, and a lovely aunt in 2011). Dan emang Tuhan aku paling keren, apa yang aku minta dan doain, ya itu yang terjadi, bahkan lebih dari apa yang pernah aku bayangkan atau pikirkan.

Tahun ini, aku lihat aku diberkati banget dalam pekerjaan aku. Banyak hal baru yang dengan 'nekat' aku jalanin.  Banyak pengalaman pertama, banyak pelajaran, banyak tawa, banyak ketemu orang baru.
* Di awal tahun, aku dipilih jadi salah satu Juri di Festival OLI RCTI. Aku bukan komedian, tapi aku dipercaya buat ini (kinda weird, huh? haha but I'm so grateful for this chance :D).  Disini aku pertama kalinya ngerasain yang namanya shooting sampe nyaris pagi, belajar ngejaga mood, belajar bersikap objektif, belajar macem-macem deh!
* Aku dipercaya jadi host Malam Puncak Miss Indonesia 2012. Aku akui pengalaman aku jadi presenter masih dikiiitt banget, dan tau-tau aku dipercaya buat jadi presenter acara besar, live pula, di RCTI pula, dan ini pertama kalinya aku nge-host di acara besar dan live. Dari sini aku belajar lumayan banyak dari mas Ferdi Hasan yang emang udah ga diragukan lagi deh ke-oke-annya nge-host. Hahaha bahasa gue jelek banget :p
* Aku jadi co-host Dahsyat. Gila, ini bener-bener gila. Ini acara gede, yang nonton banyak, berkarakter, dan aku bisa gabung sama mereka. Dari sini aku ketemu sama banyak orang-orang keren, musisi-musisi Indonesia, dan kenal sama banyak orang. Sama sekali ngga pernah kepikiran bisa nge-host di acara ini, dan ternyata aku dikasih kesempatan itu. Seru banget. Oh iya, baru 2 hari aku gabung di Dahsyat, trus aku ngewawancara Edwin van der Sar! Mimpi apa gue?! x)
* AKU LULUS KULIAH! Hell yeah! Though it was delayed for one semester, at least I graduated from UI in 4 years. Yeay! Dari awal sampe pertengahan 2012 bener-bener aku diisi sama roller-coaster nya ngerjain skripsi. Mulai dari keriting-keriting nyari tema dan judul skripsi yang mungkin sejuta kali diubah-ubah, jauh-jauh ke kampus demi ketemu dosen 10 menit, nongkrong di kampus sampe malem, dibantuin ngerjain skripsi sama sahabat aku yang kuliah Akuntansi (Super weird!), nolak job demi ngejar dosen dan deadline, nangis-nangis ke patjar karena stres sama skripsi, skripsi diketikin sama patjar (thank you, lil dino!), bolak-balik ke rumah dosen demi bimbingan, sampe akhirnya sidang dan lulus with an A! YEAYYY!! Couldn't be happier!
* Banyak temen yang nikah tahun ini. I always love wedding. I love to see two human-beings make a vow to spend the rest of their lives together, tie the knot, and their happy faces...... ah, it's a touching, indescribable, and envious thing. LOL. It's always not an easy thing to decide to marry someone, is it? But they who at the end were willing to decide to get married, I believe that they have won the battle with their ego. And it's beautiful :") *sirik*
* Aku ketemu dan bisa foto bareng David Foster! I've been listening to his songs since I was in elementary school! Had a chance to be on the very same stage with him is a huge blessing that I won't forget for the rest of my life. Seneng juga karena aku bisa ajak Joshua ke acara itu, dan foto bareng. He was so happy. Seneng yah rasanya ngeliat orang lain seneng, dan itu karena kita. :)

* Aku shooting di Jepang! Aku emang suka sama Jepang sejak SMP, sejak mulai baca komik Jepang dan iseng gambar-gambar a la komik Jepang. Tapi buat pergi ke Jepang dan shooting disana sama sekali ngga kepikiran. Banget. Ini juga pertama kalinya aku pergi jauh tanpa mama, tanpa my Road Manager. Cuma aku dan tim produksi. FYI, nama programnya Kokoro No Tomo, dan bakal tayang Februari 2013 di Metro TV. :) I will tell you about the trip in the next posts.
* Tahun ini juga pertama kalinya aku bisa ajak mama going abroad, dengan uang aku sendiri. Yah walaupun ngga semuanya uang aku sih, tapi seneng rasanya.
* Si patjar karirnya juga oke banget, dia banyak main sama orang-orang keren, musisi-musisi keren, and he's  so much improved, bukan cuma dalam skill drummingnya, tapi juga karakternya :)
* Some truths revealed, and I just can stand in awe and dazzled realizing how God protected me through the years.  

Yah ini cuma segelintir dari good things yang aku dapet dan alami di tahun ini. Ngga cuma good things, ada juga bad things yang at the end they bring goodness and positivity for me. :) Sebenernya banyak pertama kalinya - pertama kalinya lainnya yang kalo aku ceritain satu-satu mungkin bisa lebih panjang dari buku Harry Potter. HAHA oke gue lebay. Intinya sih aku bukan mau jadi ostentatious. Aku cuma pengen bagiin cerita aku, dan ceritain betapa Tuhan baik banget sama aku. Semoga ini juga bisa jadi harapan baru, bahwa banyak hal baik yang datengnya ngga diduga-duga. Santai aja, berkat kita ngga akan kemana-mana. Keep on believing, and be positive :D

Dan di minus 50 jam menuju 2013 ini, aku pengen bilang: Thank You, 2012. I'm ready for the higher and bigger things, 2013!

xx,
Amanda Zevannya.

2 comments:

  1. Nice Story ..
    God is Good all the time ..^^


    btw bagi foto-fotonya yg banyak donk ..
    fans bngt soalnya ..
    hehe ..

    ReplyDelete
  2. So sweet bgd. Good luck . Amanda. Miss u..

    ReplyDelete