Pages

Monday 13 October 2014

Nagoya Playground XD

Episode Nagoya udah tayang, jadi artinya apaaaa?
Yes, artinya ini waktunya buat cerita soal shooting KNT di Nagoya!

Well, jadi setelah seminggu di Tokyo dan sebelum menghabiskan seminggu lagi di Hokkaido, kami mampir dulu di Nagoya tiga hari buat shooting satu episode disana. Yang jelas pagi-pagi di Tokyo udah jalan ke stasiun bawa-bawa koper dan semua kelengkapan shooting, nungguin shinkansen. Asli, itu mata beraaaaaaaat banget, sepeeeeettt banget rasanya.Ya bayangin aja coba, baru kelar shooting Shinbashi at night jam 11 malem, terus masih pergi makan lagi, sampe hotel masih musti packing, terus subuh jam setengah 6 udah kudu standby udah make up. Ngantuuuuukkk :(

Sampe shinkansen, berharap bisa tidur, eh ternyata zonk. Musti shooting di dalem shinkansen pula. Mamaaaaa aku ngantuk :( *tidur di stasiun* *diusir security* *beli shinkansen pribadi*

Tapi begitu sampe di Nagoya, woosh! Langsung semangat! Agenda pertama adalah shooting di kafe pyorin. Jadi, di Nagoya Station itu terkenal banget sama pyorin. Beberapa kafe disana pasti jualan pyorin aneka bentuk dan warna. Pyorin itu semacam custard pudding yang dilapisin sama krim susu, terus dibentuk kayak anak ayam. GEMES BANGET! Kalo disenggol-senggol, dia membel-membel gitu. Tuing tuing. Aduh lucu banget pokoknya, Ngga tega makannyaaaaa.


pyo pyo pyo pyo pyoooo~

Setelah shooting, kami balik ke hotel, dan makan di Saizeriya depan stasiun. Ngga bohong deh, disini makanannya enak banget. Makanannya sih pasta dan pizza gitu. Tapi enaknya kebangetan. Terus murah meriah gembira. Aku lupa pesen apa, tapi yang jelas aku, Angga, dan Deska pesen Pizza Salami and Bacon. Enak buanget!
Mamaaaaa mau lagiii!!
Pas mau bayar, kami iseng banget, ngumpulin uang koin masing-masing buat bayar makanan (sampe recehan 1 Yen segala, padahal kami makan hampir 5000 Yen hahahaha), dengan tujuan mau isengin mbak kasirnya, biar susah ngitungnya. Kami udah susah-susah itung, bawa ke kasir, eh ternyata kasirnya punya mesin hitung koin. Sebel! Mau iseng, eh malah kena repot sendiri. >,< Besoknya balik makan di Saizeriya lagi, pesen Pizza Salami and Bacon lagi. This was the best best best pizza ever! *ngiler* *pesen tiket ke Nagoya*

Bayar bayaaaaarrr...


Terus siangnya pergi ke Nagoya Science Museum. Museum ini tuh punya planetarium terbesar di dunia. Tapi emang gede banget sih. Pas pertama kali liat, rasanya serem banget, kayak mau ketiban bola silver raksasa. Aslikk, gede banget. I was sooo excited to see what they have inside. Nah, skenarionya adalah, didalem NSM, aku berubah jadi ala ala profesor centil gitu. Ehehehehe.. Pertama adalah shooting di lab listrik Tesla, terus ke lab tornado, trus ke lab -30°C. Disini ada kejadian lucu banget sih. Jadi ada seorang kru kami yang emang paling lucu, paling ngegemesin tapi kasian dia jomblo soalnya seringan di friendzone karena emang dia lucu banget cocoknya jadi temen daripada pacar, nah pas keluar dari lab dingin, dia nanya ke kru lainnya, "Eh, emang kalo abis dari salju, mulut jadi asin yah?" Dengan super bingung, si kru yang ditanya mikir, "Hah? Ngga kok.. Asin kenapa?" dan tiba tiba.... terlihatlah pantulan bening berkilauan yang menjalar mulai dari lubang hidung turun ke bibir bagian atas si kru lucu ini. Kita semua langsung ngakak ngga karuan, karena ternyataaaaa saking dinginnya, kulitnya mulai mati rasa, dan dia ngga nyadar bahwa dia udah meler.. HAHAHAHAHAHAHAHAHAAAA!! But hey, we love him anyway! Our journey would not be the same without him :)

Sekitar jam 3, kami masuk ke si planetarium raksasa ini. Tau nggak sih, didalemnya tuh nyamaaaaaaaannnn banget. Bangkunya empuk, suhu ruangannya dinginnya pas, gelap remang-remang. Aku dari kecil suka banget baca atau nonton segala sesuatu tentang alam semesta. I was so excited, and was so ready to be stunned by what the were gonna show. The show began and...... full bahasa Jepang semua. Yakeleus deh, gue mana ngerti bahasa sains begini dalam bahasa Jepang.
-___-"
Niatnya mau stay awake nonton, eh ini malah jadi ngantuk. :)) 10 menit show nya dimulai, aku ngelirik kanan kiri, dan semua kru udah terbang ke alam masing-masing alias nyenyak. Haiiiissshhh.. Ya abis gimanaa, berangkat subuh, abis makan, main-main sampe capek, terus ketemu bangku empuk dan ruangan adem. Bukan salah Bunda mengandung, yekkaaannn hehehehehe..

Dari sini kami shooting plus makan di Kani Honke Restaurant. Dari namanyaa aja udah bisa nebak dong yaaa, kalo ini tuh restoran kepiting. Tapi bukan kepiting biasa. Disini jualannya King Crab! Satu ekornya bisa sampe 4kg!
Hayoo siapa yang bisa makan kepiting segede ini?


 Kami dijamu oleh pemilik restoran dengan 3 ekor King Crab dimasak macem-macem, dan rasanya.... Ngga usah ditanya. Super! Tapi akan lebih super lagi kalo dimasak Saos Padang sih. Buatku, seenak-enaknya dan semahal-mahalnya makanan dari negara lain, makanan Indonesia tetep ngga akan ada yang ngalahin! Apalagi nasi uduk yang dijual sama ibu-ibu betawi pagi-pagi pake bihun, tempe orek, telor dadar, sambel kacang, sama kerupuk yang banyak.

Saos padang, mana, saos padang?!


Nah, ada lagi yang seru and soo miraculous. Jadi, ketika kami di Nagoya itu waktunya bertepatan dengan datangnya taifun dari arah Selatan. Di TV, berita isinya tentang taifun yang udah melanda Okinawa dan Kyushu; banjir gede, pohon tumbang, hujan deras, penerbangan dan kereta dihentikan sementara, dll. Nah menurut weather forecast, malem itu giliran Nagoya yang kena dan kemungkinan penerbangan akan dicancel juga. Sementara besok paginya kami harus terbang ke Hokkaido. Dan beneran, sorenya setelah kami pulang dari pabrik Mitsubishi, Nagoya hujan deras plus angin kenceng, sampe bikin payungku rusak. I kept praying for our safety. I asked God to keep us safe, whatever happened. Terus kami makan lagi di Saizeriya, setelah sekitar 2 jam didalem Saizeriya, kami udah siap buat nembus badai untuk balik ke hotel. Eh, percaya gak, kami sampe beneran bingung karena pas keluar restoran, ternyata ngga ada hujan, ngga ada angin, jalanan kering. Balik ke hotel, nyalain TV nonton berita, ternyata taifun yang seharusnya malem itu sampe ke Nagoya malah belok ke arah Timur (ke arah laut), dan reda disana. Aneh banget, kan? But I believe that it was God who made that miracle for us. He surely kept us safe, by His own way, His beautiful and amazing plan. The power of prayer! Thank you, Jesus! :)

Besoknya kami terbang dengan sangat tenang ke Hokkaido dan nerusin petualangan disana, yang pastinya makin seru, dan makin berwarna. :D

Promise to share the colours of Hokkaido soon! Tungguin yaaaaaa hihihi :))

Mbak-mbaknya, "Ini orang Indonesia makannya banyak banget, woyy!!"


Xx,
Amanda Zevannya

2 comments:

  1. mujizat Tuhan selalu nyata bagi yg berharap dan berdoa padaNya dan heran juga caranya ka :D

    ReplyDelete
  2. Padahal mikirku, enak bgt jd kak amanda bisa keliling jepang,.wisata kuliner, seneng terus kalau liat acarannya kak manda, tapi ternyata ada susahnya jg, makasih ya kak manda n crewnya, udah berkorban buat kita suka sama acara kokoronotomo.
    いろいろ と ありがとう ございます、みなさん。

    ReplyDelete